News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Pada Kabupaten Banjarnegara

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Pada Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara (22/04/2022),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Banjarnegara Nasruddin, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada Kabupaten Banjarnegara  yang digelar pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha Kabupaten Banjarnegara Jl. Dipayudha No. 9 Banjarnegara.


Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada Kabupaten Banjarnegara antara lain Plh Bupati Banjarnegara, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Dandim 0704 / Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Kajari Banjarnegar yang diwakili Kasi Pidum Kejari Banjarnegara, Para Asisten Bupati dan Kepala OPD jajaran Pemkab Banjarnegara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Kasdim 0704 / Banjanegara, Direktur RSUD Banjarnegara, Direktur RSI Banjarnegara, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara, Para perwakilan Ormas di Kabupaten Banjarnegara.

Bahwa adapun sambutan dan pengarahan dari Plh Bupati Banjarnegara dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada Kabupaten Banjarnegara bahwa dengan akan adanya mudik yang mana pandemi Covid-19 belum berakhir kita harus mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-19 serta kita harus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 agar sesuai target, Plh Bupati Banjarnegara berpesan agar melakukan pengendalian kebutuhan pokok antara lain ketersediaan dan harga jangan sampai dimainkan oleh sekelompok pihak, serta dalam pelayanan dan pengamanan mudik dengan memperhatikan sisi humanisme.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada Kabupaten Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara juga memberi pengarahan menyampaikan sebagaimana perintah Presiden RI bahwa operasi Ketupat Candi harus dilaksanakan segera karena masyarakat sudah mulai mudik, walaupun dengan padatnya kegiatan hari ini namun gelar pasukan harus dilaksanakan hal tersebut sesuai arahan bapak Kapolri, tema operasi Ketupat Candi adalah Wujud Sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat yang aman dan sehat dalam pelayanan Idul Fitri 1443 H, ditengah mudik masih adanya Covid-19 maka kita diperintahkan untuk mengejar target vaksinasi agar 100 %. Adapun indikator keberhasilan dari operasi Ketupat Candi tahun 2022 antara lain berkurangnya angka kecelakaan, kemacetan, tindak kejahatan dan penyebaran Covid-19.

Setelah penyampaian dari beberapa lembaga terkait, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M pada Kabupaten Banjarnegara ditutup oleh moderator dalam hal ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kabupaten Banjarnegara, dengan kesimpulan terjaminnya masyarakat yang aman dan sehat merupakan indikator keberhasilan dari operasi Ketupat Candi tahun 2022. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.