News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara

Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara (30/04/2022),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH. menghadiri Rapat Koordinasi Forkompimda dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara yang digelar pada hari Sabtu tanggal 30 April 2022 bertempat di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara Jl. Dipayudha No. 9 Banjarnegara.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara antara lain Plh Bupati Banjarnegara, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Dandim 0704 / Banjarnegara, Kajari Banjarnegara yang diwakili Kasi Intelijen Kejari Banjarnegara, Sekda Kabupaten Banjarnegar, Para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemkab Banjarnegara yakni Kadinkes Kabupaten Banjarnegara, Plt. Kasat Pol – PP Kabupaten Banjarnegara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara dan Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara.

Bahwa dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara tersebut Plh Bupati Banjarnegara memberikan beberapa penyampaian antara lain bahwa dari berbagai pihak terkait telah mempersiapkan pengamanan mudik lebaran terima kasih atas kinerja pengamanannya, aktivitas sampai dengan terakhir bisa berjalan dengan baik dan menerapkan prokes covid 19 serta secara umum tidak ada munculnya ganguan di masyarakat, jaminan ketersedian dari berbagai macan kebutuhan bahan pokok, BBM di SPBU dan pelayanan kesehatan dapat tersedia selama hari raya Idul Fitri 1443 H, melaksanakan pengecekan terhadap Pos-Pos pengamanan sehingga dapat meberikan motivasi dan mengecek ke siap siagan petugas.

Sementara Kapolres Banjarnegara menyampaikan beberapa informasi antara lain bahwa telah membuat 6 Pos Pam diantaranya mulai H +1 dari seluruh personel baik TNI, POLRI dan Kesehatan akan bergerak menuju Pos Pengamanan Dieng mengingat pada H+1 sudah mulai banyak pengunjung yang berlibur, kegiatan vaksin pengguna jalan sampai saat ini masih terus berjalan dan setiap hari nya mencapai 2.000 - 2.500 orang, untuk situasi saat ini di wilayah  Banjarnegara masih landai dan aman kondusif serta belum ada permasalahan yang menonjol. Kemudian dilanjutkan beberapa penyampaian oleh Dandim 0704 / Banjarnegara yakni bahwa kita perlu mewaspadai mungkin saat malam takbiran kemungkinan akan ada konvoi yang dapat menimbulkan kerawanan, dari Koramil menyediakan 6 titik Rest Area kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Sekda Kabupaten Banjarnegara dalam kesempatan rapat membacakan hasil rapat koordinasi Forkompinda Provinsi Jawa Tengah yang mana memerintahkan kepada OPD untuk melakukan pemantauan situasi daerah selama pelaksanaan libur mudik lebaran, para Kepala OPD meskipun libur cuti diharapkan melaksanakan tugas pemantauan di daerah terkait disiplin prokes di tempat - tempat keramaian, kemudian untuk BPBD dan Dinas PUPR agar mepersiapkan antisipasi kerawanan jalur-jalur ke tempat liburan ketika terjadi hujan serta kemungkinan adanya bencana alam longsor.

Bahwa setelah kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Forkopimda beserta peserta rapat bersama sama melakukan peninjauan dan pengecekan Pos - pos pengamanan di wilayah Kabupaten Banjarnegara antara lain Pos Pengamanan pada Posko Sigaluh dan Pos Pengamanan Terpusat pada Pos Alun Alun Banjarnegara yang masing masing diterima oleh Komandan Posko dan memberikan penjelasan serta perkembangan situasi lalu lintas diseluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara melalui monitor satelit dan CCTV dimasing masing titik lalu lintas yang terhubung ke monitor posko pengamanan. Dan selanjutnya setelah peninjauan pos pengamanan Forkopimda dan peserta melakukan buka puasa bersama di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama