News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022

Banjarnegara (25/04/2022),- Bahwa pada hari Senin tanggal 25 April 2022 bertempat di Aula Sasana Bhakti Praja Setda Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara Jl. Jenn Ahmad Yani No. 18 Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah (HLM-TPID) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022.


Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut antara lain Plh. Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Kajari Banjarnegara, Kasdim Kodim 0704 / Banjarnegara, Sekda Kabupaten Banjarnegara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjarnegara, Para Kepala OPD Kabupaten Banjanegara, Para Camat Se Kabupaten Banjarnegara, Para Kabag Setda Kabupaten Banjarnegara, Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara, Kepala Bank Indonesia Cabang Purwokerto, Kepala BPS Kabupaten Banjarnegara, Kepala UPT BP POM Wilayah Banyumas, Kepala Bulog Cabang Banyumas di Purwonegoro, Kepala DPC HISWANA Migas Banjarnegara dan Kepala HIPMI Banjarnegara serta Instansi / Lembaga terkait lainnya.

 

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah (HLM-TPID) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022, Plh Bupati Banjarnegara menyampaikan beberapa pengarahan yang menyatakan antara lain bahwa siklus tahunan menghadapi Idul Fitri harga kebutuhan pokok cenderung naik maka antisipasi dengan cara belanja bijak beli barang sesuai kebutuhan kemudian untuk perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini tidak ada open house, pada kesempatan Plh Bupati Banjarnegara juga mengharapkan agar harga pasar dan ketersediaan barang dipasar tetap terjangkau. Meminta agar para OPD teknis harus sinergi agar bisa memberikan informasi terkait menghadapi lebaran 1443 H / 2022 M agar berjalan lancar dan aman terkendali.

Beberapa informasi juga disampaikan oleh Kapolres Banjarnegara yakni bahwa Pos Mudik telah disediakan dibeberapa lokasi pada wilayah Kabupaten Banjarnegara, antara lain Pos Keamanan Pusat di Alun Alun Banjarnegara, Pos layanan di Terminal Induk dan Purwonegoro, Pos Keamanan di Sigaluh dan Batur, kemudian Pos vaksin disediakan di klampok dan batur. Diharapkan  masyarakat untuk vaksin dan melaksanakan prokes, agar nantinya tidak ada lonjakan Covid 19 di wilayah Kabupaten Banjarnegara.


Bahwa beberapa informasi terkait situasi wilayah Kabupaten Banjarnegara juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Banjarnegara, serta penyampaian informasi terkait situasi pasar disampaikan oleh BPS Kabupaten Banjarnegara serta informasi terkait situasi keuangan dan perbankan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H disampaikan oleh BI (Bank Indonesia) Kantor Perwakilan Purwokerto. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.