News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Kejari Banjarnegara Dengan Pemda Kabupaten Banjarnegara Terkait Pembahasan Kerjasama Dibidang Hukum

Rapat Koordinasi Kejari Banjarnegara Dengan Pemda Kabupaten Banjarnegara Terkait Pembahasan Kerjasama Dibidang Hukum

Foto Dok. Intel
Banjarnegara (21/04/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara bersama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali melakukan rapat koordinasi dalam rangka menindaklanjuti rencana perjanjian kerjasama (MoU) dibidang hukum dalam hal ini dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara Kejaksaan Negeri Banjarnegara dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 diruang rapat Sekda Kabupaten Banjarnegara.

Rapat Koordinasi yang di pimpin Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Sigid J. Pribadi, SH, MH bersama Sekda Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si yang diikuti para pejabat struktural dari Kejaksaan Negeri Banjarnegara yakni Kasi Datun Kejari Banjarnegara Dipo Iqbal, SH., Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH., Kasi Pidsus Kejari Banjarnegara Amir Akbar Nurul Qomar, SH, MH., Kasi Pidum Kejari Banjarnegara Christian Erry Wibowo M, SH., Kasubagbin Kejari Banjarnegara Selamat Indra Wijaya, SH, MH. dan Kasi BB & BR Kejari Banjarnegara Febriyanti Primaningtyas, SH. Sementara dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara turut hadir Inspektur Kabupaten Banjarnegara, Kepala BPKAD Kabupaten Banjarnegara, Kepala Baperlitbang, Kabag Hukum dan Kabag Tapem Setda Kabupaten Banjarnegara serta Sekretaris Inspektorat Kabupaten Banjarnegara.

Foto Dok. Inetl
Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menjelaskan bahwa poin yang menjadi pembahasan dalam Rapat Koordinasi ini yakni tindak lanjut rencana kerjasama antara Kejaksaan Negeri Benjarnegara dengan Pemda Kabupaten Banjarnegara dalam bidang hukum, dimana tugas dan fungsi Kejaksaan salah satu selaku Jaksa Pengacara Negara yang dapat memberikan bantuan hukum, mendampingi atau mewakili kepentingan hukum pemerintah daerah dalam hal Perdata dan Tata Usaha Negara, dan juga dalam hal hal lain terkait tugas dan fungsi kejaksaan dibidang intelijen, bidang tindak pidana khusus, bidang tindak pidana umum maupun tugas dan fungsi lainnya. Kejaksaan hadir tidak hanya sebagai lembaga penegak hukum saja tetapi juga hadir sebagai bagian dari lembaga pemerintahan.

Foto Dok. Intel
Sekda Kabupaten Banjarnegara menyambut baik dan memberi atensi yang sebesar besarnya atas rencana kerjasama yang sedang dibahas. Suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara dimana Kajari dan para Kasi/Kasubag pada Kejari Banjarnegara turut semua dalam pertemuan ini, tidak ada kata terlambat untuk berbuat dari pada tidak sama sekali. Perjanjian antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah dibeberapa daerah sudah berjalan, ini suatu hal yang baik maka alangkah baiknya juga untuk Pemda Kabupaten Banjarnegara dapat bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Banjarnegara karena penanganan di bidang hukum juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Oleh sebab itu Sekda meminta Kabag Hukum Setda maupun dinas terkait untuk segera menindaklanjuti rencana kerjasama ini. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.