News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RAPAT PROGRAM KERJA SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN BANJARNEGARA 2021

RAPAT PROGRAM KERJA SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN BANJARNEGARA 2021

Foto Dok. Intel

Banjarnegara (12/03/2021),- Kepala Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara selaku Wakil Ketua II Satgas Saber Pungli Kabupaten Banjarnegara menghadiri Rapat Program Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021. Rapat Program Kerja Satgas Saber Pungli digelar di Aula Rapat Inspektorat Kabupaten Banjarnegara pada hari Jum'at tanggal 12 Maret 2021. 

Rapat Program Kerja Satgas Saber Pungli dipimpin oleh Waka Polres Banjarnegara selaku Ketua, Inspektur Kabupaten Banjarnegara selaku Wakil Ketua I dan Kasi Intel Kejari Banjarnegara selaku Wakil Ketua II diikuti oleh Ketua Pokja dan Anggota pada masing masing Pokja yakni Pokja Intelijen, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan dan Pokja Yustisia. 


Setelah pembukaan Rapat Program Kerja oleh Waka Polres selaku Ketua Satgas Saber Pungli, kemudian penyampaian anggaran dan rencana kegiatan Saber Pungli untuk tahun 2021 oleh bagian sekretariat Satgas Saber Pungli pada Inspektorat Kabupaten Banjarnegara. Inspektur Kabupaten Banjarnegara selaku Wakil Ketua II pada pengarahannya menyampaikan anggaran untuk kegiatan Satgas Saber Pungli untuk tahun 2021 lebih kecil dibanding anggaran sebelumnya pada tahun 2020. 

Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH selaku Wakil Ketua II pada pengarahannya menyampaikan agar dengan anggaran yang ada kiranya kegiatan kegiatan dapat tetap berjalan sebagaimana program kerja yang sudah direncanakan seperti kegiatan kegiatan sosialisasi, kegiatan sosialisasi penting sebagai bentuk pencegahan, dan sekiranya juga dapat dilakukan kegiatan penindakan. Pencegahan perlu penindakan juga perlu, satu kegiatan penindakan saja itu sangat berpengaruh yaitu membuat rasa takut kepada yang lain untuk tidak melakukan praktik praktik pungli, tidak hanya efek jera bagi pelaku sendiri tetapi dapat juga menjadi efek jera bagi yang lain. Setelah pengarahan dan diskusi Rapat Program Kerja ditutup oleh Waka Polres Banjarnegara selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Banjarnegara.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.