Selasa, 09 Mei 2023

,

Halal Bihalal dan Silaturahmi Ustadz-Ustadzah TPQ Se-Kabupaten Banjarnegara


KEJARI BANJARNEGAR. Selasa, 9 Mei 2023. Bertempat di Pendopo Dipayuda Adigraha Kab. Banjarnegara. Kejaksaan Negeri Banjarnegara mengikuti kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Ustadz-Ustadzah TPQ Se-Kabupaten Banjarnegara. Hadir dalam kegiatan tersebut Staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Barijadi Djumpaedo S.Sos. Dandim 0704/Bna diwakili Kapten Caj Indaryanto. Kapolres Banjarnegara diwakili Kabagren Polres Banjarnegara Kompol Budi Darmawan SH. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Taufik Hidayat,SH. Kakan Kemenag Kab. Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M. Pengasuh PP Al Hidayah Karanganyar Kab. Purbalingga KH Sahmad S.Pd. Kepala BADKO TPQ Banjarnegara Drs H Sumarna MM.

Sambutan Kepala Kementerian Agama Kab. Banjarnegara dalam kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi yang baik untuk membesarkan organisasi tanpa pamrih. Kami atas nama kepala Kemenag meminta maaf dengan segala kekurangan yang ada, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mengajak kebenaran dan mencegah dari kemungkaran untuk kemajuan Banjarnegara, sebagai umat muslim kita harus selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan sepakat tidak menggunakan tempat ibadah sebagai kegiatan politik praktis, kita juga akan menghidupkan lagi badan pemberdayaan masjid sebagai wadah mensejahterakan masyarakat yang akan kita kukuhkan bersama-sama.

Sambutan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan Kami sudah menyimak dan mendengar semuanya dan yakinlah bapak ibu akan mendapatkan balasan di Akhirat nanti,kita punya lembaga yang indepedent yaitu Baznas yang sangat fleksibel sehingga bisa disampaikan untuk pengajun anggaran. Silaturahmi merupakan salah satu hal yang baik yang tak kalah penting kita harus menjaga keluarga kita masing-masing sehingga kita bisa bersinergi untuk menumbuhkan kekuatan dalam mensukseskan program-program yang ada di Banjarnegara. Strategi guru-guru TPQ harus bersinergi dengan pemerintah untuk mengatasi permasalahan penyakit masyarakat yang muncul dengan cara yang humanis melalui pelajaran Al'quran yang baik dengan meneladani Rasulullah SAW. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada semua guru-guru TPQ, tetaplah kita bersatu padu dengan perbedaan yang ada sehingga kita bisa bersama-sama membangun Banjarnegara.