Kamis, 28 Oktober 2021

Kejaksaan Negeri Banjarnegara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pegawai Dengan Dukungan RSI Banjarnegara Melalui Pemanfaatan Teknologi Digidoc Remote Medical Consultation (RMC)


Banjarnegara (29/10/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh para Pegawai dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Banjarnegara melalui Program Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara yang didukung oleh RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarnegara Jalan Ahmad Yani No 18 Krandegan Banjarnegara.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk mewujudkan Adhyaksa sehat melalui Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara yang diinisiasi oleh Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH dengan dukungan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara sekaligus pemanfaatan Teknologi Digidoc Remote Medical Consultation (RMC) milik RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang merupakan teknologi dari Korea Selatan. 


Kegiatan yang terselenggara atas koordinasi Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH  dengan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara, dimana RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara mendukung Program Adhyaksa Husada Kejari Banjarnegara yang kedepan pelayanan kesehatan ini tidak saja ditujukan kepada pegawai namun juga rencana ditujukan kepada masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan seiiringan adanya Program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) yang sedang gencar dilaksanakan Kejaksaan Negeri Banjarnegara.
 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan serta Program Adhayaksa Husada didukung penuh oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH artinya bagaimana insan adhyaksa dapat berinovasi dan melakukan hal hal yang dapat bermanfaat, tentu tidak hanya yang berkaitan dengan penanganan hukum saja yang merupakan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan namun juga hal hal lain termasuk kegiatan dalam bentuk bentuk kegiatan bakti sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat seperti penanganan kesehatan masyarakat.



Kejaksaan Negeri Banjarnegara menyampaikan terimakasih atas dukungan dari RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara serta memberikan apresiasi kepada RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang masih satu satunya RS yang memiliki Alat Digidoc Remote Medical Consultation dalam melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan pantauan tanda-tanda vital seperti tekanan darah, tensi, saturasi, gula darah, sampai ke pemantauan EKG.



Hasil pemeriksaan ini kemudian diteruskan ke dokter yang sudah bekerja sama untuk kemudian hasil pemeriksaan dan diagnostiknya dikirim ke pasien melalui aplikasi digidoc. Untuk diketahui, Di Indonesia baru Banjarnegara yang ada system dan Teknologi Digidoc Remote Medical Consultation (RMC) ini, dengan teknologi ini, pemerisaan kesehatan bisa lebih praktis, cepat, murah, dan karena portable jadi bisa dilakukan di mana saja, termasuk di daerah terpencil. 

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis / Tenaga Kesehatan RSI (Rumah Sakit Islam) Banjarnegara yang diikuti oleh pejabat dan staf dilingkungan Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Kasubagbin dan para Kasi, para Kasubsi dan Kaur, Jaksa Fungsional serta Staf staf pegawai. Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ny. Anis Triantono juga turut bersama Ketua Bidang Ekonomi Ny. Kurniati Yas Zebua dan anggota anggota IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Daerah Banjarnegara. (Intel/Humas-KN.Bna)