News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemeliharaan Kamtibmas Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Banjarnegara

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemeliharaan Kamtibmas Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Banjarnegara


Banjarnegara (23/10/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam hal ini Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemeliharaan Kamtibmas Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021, kegiatan yang digelar pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB s/d selesai bertempat di Pendopo Dipayudha Adigraha Kabupaten Banjarnegara. 

Kegiatan yang sekaligus memberikan pengarahan kepada para Forkopimca (Camat, Kapolsek dan Danramil) Kecamatan yang diwiilayahnya melaksanakan Pilkades Serentak, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plh Bupati Banjarnegara H. Syamsuddin S.Pd, M.Pd., Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, SE., Dandim 0704/Banjarneegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,ST, M.Han., Wakapolres Banjarnegara Kompol Arwansyah, SH, S.Ik., Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH., Sekda Kabupaten Banjarnegara Drs. H. Indarto, M.Si., Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf. F.X. Agus Wahyu P. SH.

Turut juga hadir Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banjarnegara Teguh Handoko, S.Sos., Kasat Pol - PP Kabupaten Banjarnegara Esty Widodo, STTP., Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara Aris Sudaryanto, S.Pd, M.Pd., Kepala Dispermades Kabupaten Banjarnegara Hendro Cahyono, SE, M.Si., Kabag Umum Setda Kabupaten Banjarnegara Drs. Karnoto. 

Adapun Susunan acara kegiatan antara lain Pembukaan, Sambutan sambutan, Sesi tanya jawab dan penutup. Sambutan rambutan sekaligus pengarahan disampaikan oleh Plh. Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd., M.Pd., yaitu terkait pelaksanaan tahapan Pilkades yang mana Plh. Bupati Banjarnegara  mengintruksikan untuk meningkatakan deteksi dini cegah dini pada setiap permasalahan yang timbul. 

Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, SE dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Budaya Pilkades itu budaya yang paling rumit terutama tentang gesekan gesakan yang akan menjadikan suatu yang mengganggu proses pelaksanaan Pilkades sehingga harus menjujung tinggi netralitas agar menjadi tauladan yang baik pada saat pelaksanaan Pilkades. 

Kemudian Dandim 0704 / Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST, M.Han) menyampaikan bahwa Pilkades berpotensi kericuhan khususnya pada masa tenang, patroli rutin harus diadakan sebelum maupun sesudah pelaksanaan agar terciptanya situasi aman terkendali, sementara Waka Polres Banjarnegara Kompol Arwansah, SH., S.Ik.) menyampaikan agar kertas suara harus benar - benar di cek jangan ada yang robek dan sebagainya agar pelaksanaan Pilkades tidak terganggu, potensi kerawanan yang perlu di waspadai, pembagian surat undangan pastikan warga sudah menerima undangan serta langkah langkah antisipasi kerawanan prokes dan kamtibmas.


Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH. menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah bahwa dalam pelaksanaan Pilkades tidak menutup kemungkinan terdapat celah tindak pidana seperti Judi maupun Money Politik, maka selain memperhatikan Kamtibmas juga memperhatikan penegakkan hukum. Adanya gangguan Kamtibmas maka tentu berhubungan dengan penegakan hukum, maka oleh karena itu diperlukan adanya pencegahan agar tidak terjadi konflik atau gesekan dalam masyarakat yang dapat menganggu kamtibmas dalam pelaksanaan pilkades, diharapkan dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak ada pelanggaran serta berjalan dengan baik, aman dan bersih. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.