News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual

Rapat Koordinasi Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual

Foto Dok. Intel

Banjarnegara (07/06/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara diwakili Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Banjarnegara Dipo Iqbal, SH menghadiri Rapat Koordinasi serta Pengarahan Gubernur Jawa Tengah terkait Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan secara virtual (video conference) melalui aplikasi zoom meeting bersama perwakilan anggota Forkopimda yang berlangsung pada hari Senin tanggal 07 Juni 2021 bertempat di Ruang rapat vicon Bupati Banjarnegara dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Foto Dok. Intel

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.I.P. pada pengarahannya menyampaikan ucapan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada para Bupati / Walikota se Jawa Tengah yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti Vicon dalam rangka upaya percepatan penanganan pandemi Covid 19 di Jawa Tengah, semua jangan lelah dan jangan menyerah untuk menghadapi dan menekan penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Jawa Tengah, terus bersinergi antara Pemda TNI/Polri dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan dalam melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan Prokes 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Foto Dok. Intel

Laporan terkini peningkatan kasus Covid-19 pasca hari lebaran meningkat naik lebih dari 14%  di Jawa tengah, peningkatan supervisi harus digalangkan dan harus ada pantauan yang cukup untuk daerah daerah yang terindikasi zona merah dan harus mulai pengalangan vaksin,obat dan penambahan kamar kamar ICU dan kamar isolasi di rumah sakit, pemerintah daerah harus dapat mempercepat SOP pesekolahan tatap muka agar persekolahan dapat dilakukan seperti semula tanpa meniadakan prokes kesehatan, mengingat kan nakes yang terpapar lebih dari 200 org dan mereka yang sudah menerapkan prokes yang sudah baik masih bisa terpapar Covid-19, maka kita harus llebih hati-hati dan benar-benar membersikan diri setelah beraktifitas seharian, mengingatkan bahwa kalau kita bisa menahan tahun kemarin maka kita bisa mempertahankannya lagi bahkan lebihh dan puskesmas pun bisa jadi indikator dari peluasan jadi mohon kordinasinya ditingkatkan  lagi dizona merah. Bahwa percepatan peningkatan vaksin dan sudah berkordinasii beberapa lembaga seperti Kementrian Kesehatan, Pemda, Pemprov bahkan TNI/Polri siap bantu percepatan penanganan

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M. Kes juga memberikan beberapa pengarahan, yakni Protokol keluar rumah yakni agar tidak memakai aksesoris, memakai jaket atau baju lengan panjang, usahakan tidak memakai transportasi umum, memakai masker, kemudian tetapkan etika batuk dan bersin secara baik dan benar. Protokol masuk rumah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain buka sepatu sebelum masuk rumah, sampai rumah jangan menyentuh apapun, segera mandi, dan bersihkan HP dan kaca mata dengan disinfektan. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.