Selasa, 16 Mei 2023

,

Pengajian Umum Dalam Rangka Halal Bi Halal 1444 H Kab. Banjarnegara

KEJARI BANJARNEGARA. Selasa, 16 Mei 2023 pukul 09.50 s.d 11.25 WIB bertempat di Pendopo Dipayuda Kab. Banjarnegara telah dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Halal Bi Halal 1444 H Kab. Banjarnegara. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H., Dandim 0704 Banjarnegara diwakili Pasi Intel Kodim 0704/Bna Imam Haryitno, Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H., Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah KH. Musta'in Ahmad, S.H., M.H., Kejaksaan Negeri Kab. Banjarnegara di wakili Staf Intel Kejaksaan Negeri Banjarnegara Ekyatida Tugas D, S.Kom, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Tursiman S.Sos., Kepala Kemenag Kab. Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M., Ketua PKK Kab. Banjarnegara Mucia Triharso, Ketua Darma Wanita Kab. Banjarnegara Sri Rejeki Indarto, Ketua PCNU Kab. Banjarnegara H. Zahid Khasani, S.Pd.I., Ketua SI Kab. Banjarnegara H. Mushobin, S.Ag., M.M., Ketua MUI Kab. Banjarnegara K.H. M. Fahmi Hisyam, S.Ag., Ketua IPHI Kab. Banjarnegara Sutejo Slamet Utomo, S.H., M.H., Ketua PHBI PPU Kab. Banjarnegara Karyono, S.Pd.I., M.Pd.I., Wakil Ketua Baznas Kab. Banjarnegara Drs. H. Suhardi Ahmad, Pengurus PD Muhammadiyah Kab. Banjarnegara Drs. H. Budianto, M.Pd.

Dalam Kegiatan Tersebut PJ Bupati Banjarnegara memberikan sambutans sebagai umat islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa.Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas Ridho Alloh SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Acara halal bihalal ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama,suasana yang penuh kebersamaan ini kita harus saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat atau kesalah-pahaman,jadikan acara ini sebagai ajang untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh diantara kita semakin mendekatkan diri kepada Alloh SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah KH. Musta'in Ahmad, S.H., M.H. Halal bihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia,Perayaan hari raya Idul Fitri yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan. Melalui momentum halal bihalal ini, kita semua diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dan meminta maaf kepada sesama, atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, kita terus saling harmonis dan bersinergi satu dengan yang lainnya sesuai dengan makna syawal sebagai bulan peningkatan. Harapan kami kegiatan ini sebagai pelajaran bagi kita menjadi pribadi yang disiplin, sabar dan selalu menghargai antar sesama,pertahankan roh Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari untuk menata dan menapak kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang untuk Banjarnegara yang kita cintai ini.