News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Koordinasi Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penanganan Covid-19 Serta Pengarahan Wakil Menteri Kesehatan RI Dan Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual

Rapat Koordinasi Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penanganan Covid-19 Serta Pengarahan Wakil Menteri Kesehatan RI Dan Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual

 

Foto Dok. Intel

Banjarnegara (24/05/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara diwakili Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menghadiri Rapat Koordinasi Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penanganan Covid-19 Serta Pengarahan Wakil Menteri Kesehatan RI Dan Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan secara Virtual (Video Conference) melalui aplikasi zoom meeting bersama perwakilan anggota Forkopimda yang berlangsung pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 bertempat di Ruang Rapat Bupati Banjarnegara.

Foto Dok. Intel

Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Wakil Menteri Kesehatan RI dalam pengarahannya menyampaikan terkait pendistribusian vaksin agar dari daerah selalu melaporkan perkembangannya dan vaksinasi segera diselesaikan, jangan sampai vaksinasi gotong royong menggunakan fasilitas pemerintah, dan terkait dengan kebutuhan vaksin yang masih mengalami kekurangan akan segera dilaporkan agar bisa segera ditindaklanjut. Untuk kegiatan tracing lebih diutamakan sebagai deteksi awal sehingga nanti apabila ditemukan ada yang positif untuk segera bisa ditindaklanjuti, kemudian dengan isu vaksinasi yang beredar di masyarakat agar diberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga program vaksinasi dapat berjalan dengan baik. Terkait dengan akan kembalinya para santri ke pondok pesantren agar dilakukan rapied antigen terlebih dahulu sehingga nantinya tidak terjadi klater pondok pesantren selain itu belum ada rekomendasi scanning kasus dengan menggunakan Ge Nose.

Foto Dok. Intel

Dalam pengarahannya Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa kita menghadapi fakta adanya peningkatan varian baru sudah masuk di Jawa Tengah, contoh kasus di Cilacap untuk menjadi perhatian serius. Dalam hal penanganan pihak Kepolisian agar tidak ragu melakukan tindakan tegas  terhadap pelanggar Prokes diwilayah masing-masing, tempat kreasi yang mendatangkan masa agar tidak di ijinkan terlebih dulu. Untuk vaksinasi berikutnya akan diprioritaskan kepada orang tua / lansia, agar aparatur tidak boleh lelah melaksanakan himbauan dan penegakan Prokes.

Foto Dok. Intel

Rapat Koordinasi Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penanganan Covid-19 Serta Pengarahan Wakil Menteri Kesehatan RI diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, kemudian pengarahan Gubernur Jawa Tengah diikuti oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Propinsi Jawa Tengah beserta seluruh unsur Forkopimda atau perwakilan. (Intel/Humas-KN.Bna)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.