News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KEJAKSAAN NEGERI BANJARNEGARA RESMIKAN RUANG PTSP

KEJAKSAAN NEGERI BANJARNEGARA RESMIKAN RUANG PTSP




Foto Dok.Intel

Kejaksaan Negeri Banjarnegara – Kejaksaan Negeri Banjarnegara kini memiliki gedung ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Gedung ruang PTSP tersebut diresmikan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Jumat (29/1/2021). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjarnegara disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Banjarnegara dan beberapa pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. 

Kajari Banjarnegara, Sigid J. Pribadi,S.H., M.H, dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikannya ruang PTSP,  pelayanan kepada masyarakat bisa terselesaikan cukup di ruang PTSP melalui pelayanan terpadu yang lebih bagus dan prima kepada masyarakat. “Ada ruang konsultasi dan kordinasi, jadi tidak harus menemui jaksa dan pejabat kejaksaan di ruang masing-masing,” kata Kajari. 

Kajari menambahakan, Kejaksaan Negeri Banjarnegara akan terus berusaha meningkatkan kapasitas dan sistem pemerintahan yang bersih melalui pelayanan prima kepada masyarakat dan akan bersinergi dengan lembaga lain terutama dengan Pemkab, Kepolisian, dan Dinas Terkait,  , sesuai tupoksi masing-masing. " imbuhnya. 

Sedangkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dengan adanya PTSP di lingkungan Kejaksaan. Hal tersebut mencerminkan reformasi birokrasi, yang meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. 

“Semoga dengan PTSP ini tercipta pelayanan publik yang lebih baik. Yaitu pelayanan terpadu yang cepat, murah, dan gratis,” sambut Budhi. 

Bupati juga mengajak kepada semua elemen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas KKN, sehingga indeks kepuasan masyarakat tercapai. 

“Tugas negara adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Kita bangun kepercayaan rakyat, sehingga ada kebanggaan jika pemerintah hadir. Bukan malah jadi sosok yang ditakuti masyarakat,” ungkapnya.

Foto Dok.Intel

Ruang PTSP berada di samping selatan gedung utama di Kompleks Kejaksaan Negeri Banjarnegara. Dengan dimensi 5 x 7 meter, bangunan ini memiliki fasilitas cukup lengkap, ruangan nyaman ber-AC, include ruang koordinasi, ruang laktasi, free internet, bangku tunggu dan petugas  yang selalu siaga.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.