Senin, 20 September 2021

Penyuluhan Hukum Dalam Kegiatan TMMD Sengkuyung III Pada Kodim 0704/Banjarnegara Tahun 2021 Di Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara (20/09/2021),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam hal ini Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH turut sebagai pemateri / narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Hukum / Kegiatan Non Fisik dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung III pada Kodim 0704/Banjarnegara Tahun 2021 di Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara bersama Kasat Binmas Polres Banjarnegara dan Pasi Ter Kodim/0704 Banjarnegara.


Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin tanggal 20 September 2021 pukul 13.00 Wib s/d 15.30 Wib bertempat di Aula Kantor Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara diikuti oleh warga masyarakat dan tokoh masyarakat pada Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan dibuka oleh Sagiyo, S. IP selaku Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Perdesaan Dan Tata Ruang Perdesaan pada Dinas Pembedayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH dengan membawakan materi Perlindungan Dan Penegakan Hukum, sementara  Kasat Binmas Polres Banjarnegara membawakan materi Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Diera Pandemi dan Pasi Ter Kodim 0704 / Banjarnegara membawakan materi Peran TNI Dalam Penguatan Bela Negara.

Dalam materinya Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menyampaikan kepada warga masyarakat peserta penyuluhan hukum betapa pentingnya perlindungan dan penegakan Hukum dalam sebuah negara demokrasi untuk menjamin dan melindungi terlaksananya hak dan kewajiban masyarakat sesuai dengan nilai-nilai demokrasi dan tercapainya keadilan dimasyarakat. Perlindungan dan penegakan Hukum juga penting bagi kehidupan bernegara guna merealisasikan tegaknya supremasi hukum, tegaknya keadilan, dan mewujudkan perdamaian.

 


Penyuluhan hukum ini sangat penting agar warga masyarakat secara khusus warga masyarakat peserta penyuluhan hukum pada Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu dapat memahami pentingnya perlindungan dan penegakan Hukum serta Kesadaran hukum, baik kesadaran hukum dalam keluarga, dalam bermasyarakat maupun dalam bernegara, dimana setiap warga Negara memiliki hak dan kewajiban sama serta sama dimata hukum. (Intel/Humas-KN.Bna)