Rabu, 24 Mei 2023

,

Rapat Koordinasi Dengan OPD Dalam Rangka Mewujudkan Netralitas ASN Pada Pemilu Serentak Tahun 2024


KEJARI BANJARNEGAR. Rabu, 24 Mei 2023. Bertempat di Aula Central Convention Hall. Kejaksaan Negeri Banjarnegara mengikuti kegiatan  Rapat koordinasi dengan OPD dalam rangka mewujudkan Netralitas ASN pada pemilu serentak tahun 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Banjarnegara yang diwakilkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Banjarnegara Drs. Tulus Sugiharto M.Si. Ketua Bawaslu Kab. Banjarnegara Sarno  Wuragil, M.M., M.H. Dosen Unsoed Purwokerto Dr. Tri  Wurianingsih M.Si. Dandim 0704 /Bna di wakilkan oleh Danramil 08/Purwanegara Kapten Inf Puji Budi Santoso. Kapolres Banjarnegara di wakilkan oleh KBO Intelkam Polres Banjarnegara Ipda Windi Prasetyo S.H. Kajari Banjarnegara diwakilkan oleh Purna Nugrahadi, S.H, M.H. Kepala Kemenag Kab. Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M. Para OPD dan Camat Se-Kab. Banjarnegara 

Dalam jkesempatan ini Ketua Bawaslu Kab. Banjarnegara Sarno  Wuragil, M.M., M.H. Menyampaikan Pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebagai penyelenggara pemilu memiliki tugas untuk memberikan sosialisasi dengan dalam hal ini kepada para ASN diwilayah Kab. Banjarnegara dalam mewujudkan Netralitas ASN pada pemilu serentak tahun 2024. Netralitas merupakan salah satu asas yang mengatur penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN nantinya bisa bersikap netral tidak berpihak atau tidak membantu salah satu pihak dan nantinya kita semua dapat lebih memahami dan mengerti peran kita sebagai ASN dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.


Continue reading Rapat Koordinasi Dengan OPD Dalam Rangka Mewujudkan Netralitas ASN Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Selasa, 16 Mei 2023

,

Pengajian Umum Dalam Rangka Halal Bi Halal 1444 H Kab. Banjarnegara

KEJARI BANJARNEGARA. Selasa, 16 Mei 2023 pukul 09.50 s.d 11.25 WIB bertempat di Pendopo Dipayuda Kab. Banjarnegara telah dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Halal Bi Halal 1444 H Kab. Banjarnegara. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H., Dandim 0704 Banjarnegara diwakili Pasi Intel Kodim 0704/Bna Imam Haryitno, Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H., Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah KH. Musta'in Ahmad, S.H., M.H., Kejaksaan Negeri Kab. Banjarnegara di wakili Staf Intel Kejaksaan Negeri Banjarnegara Ekyatida Tugas D, S.Kom, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Tursiman S.Sos., Kepala Kemenag Kab. Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M., Ketua PKK Kab. Banjarnegara Mucia Triharso, Ketua Darma Wanita Kab. Banjarnegara Sri Rejeki Indarto, Ketua PCNU Kab. Banjarnegara H. Zahid Khasani, S.Pd.I., Ketua SI Kab. Banjarnegara H. Mushobin, S.Ag., M.M., Ketua MUI Kab. Banjarnegara K.H. M. Fahmi Hisyam, S.Ag., Ketua IPHI Kab. Banjarnegara Sutejo Slamet Utomo, S.H., M.H., Ketua PHBI PPU Kab. Banjarnegara Karyono, S.Pd.I., M.Pd.I., Wakil Ketua Baznas Kab. Banjarnegara Drs. H. Suhardi Ahmad, Pengurus PD Muhammadiyah Kab. Banjarnegara Drs. H. Budianto, M.Pd.

Dalam Kegiatan Tersebut PJ Bupati Banjarnegara memberikan sambutans sebagai umat islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa.Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas Ridho Alloh SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Acara halal bihalal ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama,suasana yang penuh kebersamaan ini kita harus saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat atau kesalah-pahaman,jadikan acara ini sebagai ajang untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh diantara kita semakin mendekatkan diri kepada Alloh SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah KH. Musta'in Ahmad, S.H., M.H. Halal bihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia,Perayaan hari raya Idul Fitri yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan. Melalui momentum halal bihalal ini, kita semua diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dan meminta maaf kepada sesama, atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, kita terus saling harmonis dan bersinergi satu dengan yang lainnya sesuai dengan makna syawal sebagai bulan peningkatan. Harapan kami kegiatan ini sebagai pelajaran bagi kita menjadi pribadi yang disiplin, sabar dan selalu menghargai antar sesama,pertahankan roh Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari untuk menata dan menapak kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang untuk Banjarnegara yang kita cintai ini.

Continue reading Pengajian Umum Dalam Rangka Halal Bi Halal 1444 H Kab. Banjarnegara

Senin, 15 Mei 2023

,

Silaturahmi Dan Kenal Pamit Kapolres Banjarnegara


KEJARI BANJARNEGARA. Senin,15 Mei 2023 Pukul 20.00 s.d 22.00  WIB di Pendopo Dipayudha Adigraha. Telah dilaksanakan Silaturahmi dan Kenal Pamit Kapolres Banjarnegara. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanti, S.H. Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H. Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H. Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth Aribowo Sangalang, S.Pd., S.I.K., M.H., CPHR. Sekda Kab. Banjarnegara Drs. Indarto M.Si. Kajari Kab. Banjarnegara Semeru, S.H., M.Hum. Ketua DPRD Kab. Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, S.E. Kepala Pengadilan Negeri Kab. Banjarnegara Niken Rochyati, S.H., M.H. Kepala Kemenag Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M. Ketua Pengadilan Agama Kab. Banjarnegara Drs. H. Muh. Dihan, S.H., M.H. Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma. Direktur RSUD Banjarnegara Dr. Erna Astuti. Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. Banjarnegara. Beserta para tamu undangan.

Sambutan  oleh Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H. Bahwa selama menjabat sebagai Kapolres Banjarnegara mempunyai banyak kenangan bersama bapak Pj. Bupati, Dandim, dsb. dan berterimakasih selama berkarir di Banjarnegara dapat dilaksanakan dengan aman dan selamat. Serta ucapan permohonan maaf kepada seluruh elemen yang pernah bersangkutan dengan saya, ketika menjabat sebagai Polres Banjarnegara dan selamat kepada Kapolres yang baru, semoga sukses dan dapat menjalankan tugas di Banjarnegara ini dengan baik.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H memberikan sambutan dengan memperkenalkan diri kepada para tamu undangan, merupakan karunia yang besar dapat diberikan amanah sebagai Kapolres di Banjarnegara dan harapan semoga pengalaman yang dimiliki dapat berguna dalam bertugas di Banjarnegara. Serta memohon doa restu dalam memimpin Polres Banjarnegara sehingga dapat melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di Banjarnegara.

Sambutan oleh Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanti, S.H. Semoga AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H. dapat menjalankan amanah yang baru di dapatkan. Mengucapkan selamat datang kepada AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K., M.H semoga dapat menjadikan Banjarnegara yang lebih aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama serta ramah tamah dengan dari para tamu undangan yang hadir di Pendopo Dipayudha Adigraha Banjarnegara.

Continue reading Silaturahmi Dan Kenal Pamit Kapolres Banjarnegara
,

Penerangan Hukum serta Sosialisasi Jaga Desa kepada Kepala Desa, Perangkat Desa dan Ketua BPD Se- Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara


KEJARI BANJARNEGARA. Senin,15 Mei 2023. Bertempat di aula Balai Desa Purwasaba Kec.Mandiraja Kab.Banjarnegara. Telah dilaksanakan kegiatan Penerangan Hukum serta Sosialisasi Jaga Desa kepada Kepala Desa, Perangkat Desa   dan Ketua BPD Se- Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara Oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara  terkait  Pengelolaan Keuangan Desa. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Semeru, SH., M.Hum. memberikan sambutan kepada para peserta kegiatan penerangan hukum. bahwa Penerangan Hukum ini diselengarakan karena masih adanya laporan tentang pengunaan dana desa yang kurang tepat pada saat penggunaan dana desa, dalam rangka percepatan penyerapan anggaran desa dan menghindari persolan hukum yang ada.

Narasumber dalam kegiatan tersebut dari Seksi Intelijen oleh Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Banjarnegara Taufik Hidayat, S.H. Memberikan materi terkait tata kelola keuangan Desa dan aset Desa dari perspektif penegak hukum. Tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Laporan atau Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sesuai ketentuan perundang-undangan dalam penanganan laporan atau pengaduan penyelenggaraan pemerintahan daerah

Pemberian materi dari bidang Tindak Pidana Umum oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Banjarnegara Nasruddin, SH., MH. dengan tema terkait Restorative Justice yang dapat dilaksanakan di wilayah Desa masing-masing dan tindak lanjut dari Peraturan Jaksa Agung nomor 15 tahun 2020 tentang suatu pendekatan yang lebih menitikberatkan pada terciptanya keadilan dan keseimbangan, bagi pelaku tindak pidana serta korbannya sendiri dengan syarat-syarat tertentu. Mekanisme dan tata cara rumah keadilan restoratif pada peradilan pidana yang berfokus pada pemidanaan diubah menjadi proses dialog dan mediasi untuk menciptakan kesepakatan dan penyelesaian dalam perkara tindak pidana yang lebih adil dan seimbang bagi pihak korban dan pelaku.

Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Banjarnegara oleh Kepala Desa Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Banjarnegara R. Angga Aprianto, SH. Menyampaikan terkait tata kelola pertanggungjawaban dalam pengelolaan Keuangan Desa agar dilaksanakan sesuai dengan prosedural dalam peraturan -peraturan dalam pengelolaan keuangan desa serta menghindari perbuatan pelanggaran hukum dalam pengelolaan keuangan desa agar terhindari dari perbuatan melawan hukum. Bahwa Pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait ketentuan ketentuan dalam pengelolaan Dana Desa sehingga dapat mencegah penyimpangan dalam pengelolaan Dana Desa, kemudian untuk meningkatkan ketaatan hukum kepada para Perangkat Desa secara khusus perangkat Desa se Kecamatan Mandiraja dalam menjalani hak dan kewajibanya serta tugas - tugas dan fungsi dalam Pemerintahan Desa.

Continue reading Penerangan Hukum serta Sosialisasi Jaga Desa kepada Kepala Desa, Perangkat Desa dan Ketua BPD Se- Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara

Rabu, 10 Mei 2023

,

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 Kodim 0704/Banjarnegara dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat"


KEJARI BANJARNEGARA. Rabu,10 Mei 2023. Bertempat di lapangan Desa Pegundungan Kec. Pejawaran, Kab. Banjarnegara.Kejaksaan Negeri Banjarnegara mengikuti upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 Kodim 0704/Banjarnegara dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H. Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, S.Ik., M.H. Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Nasruddin, S.H., M.H. Mewakili Ketua PN Banjarnegara Sekretaris Adhi Anggri Heru S, S.E. Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf Agus Wahyu Prihantoro, S.H. Ketua TP PKK Kab. Banjarnegara Ny. Lucia Tri Harso Widirahmanto. Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang.

Amanat yang disampaikan oleh Pj. Bupati Banjarnegara Sdr. Tri Harso Widirahmanto, S.H. Mengucapkan terimakasih kepada Kodim, Polres, Pemprov, Pemda, Pemdes serta pihak-pihak lainnya yang sudah memberikan dukungan sehingga Ds. Pegundungan bisa melaksanakan TMMD mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 8 Juni 2023 mendatang. Selama ini capaian program TMMD sangat luar biasa dan semoga bisa memberikan manfaat, kesejahteraan sekaligus meningkatkan semangat gotong-royong antara sesama masyarakat maupun TNI/Polri. Melalui kolaborasi bersama diharapkan bisa mengatasi setiap kendala yang mungkin akan dihadapi dalam pelaksanaan program TMMD selama 1 bulan kedepan. Sasaran utama program TMMD berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.250 m merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memberikan kemudahan akses pendidikan, kesehatan dan perekonomian bagi masyarakat. Sementara itu adanya Sasaran tambahan program TMMD berupa pembangunan Pos Kamling diharapkan dapat membantu meningkatkan pengawasan serta pengendalian Kamtibas di Ds. Pegundungan. Secara umum, program TMMD ini tentu saja sangat penting bagi masyarakat dan salah satu muaranya adalah untuk membantu mengentaskan masalah kemiskinan ekstrem di wilayah Kab. Banjarnegara.

Continue reading Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 Kodim 0704/Banjarnegara dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat"

Selasa, 09 Mei 2023

,

Halal Bihalal dan Silaturahmi Ustadz-Ustadzah TPQ Se-Kabupaten Banjarnegara


KEJARI BANJARNEGAR. Selasa, 9 Mei 2023. Bertempat di Pendopo Dipayuda Adigraha Kab. Banjarnegara. Kejaksaan Negeri Banjarnegara mengikuti kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Ustadz-Ustadzah TPQ Se-Kabupaten Banjarnegara. Hadir dalam kegiatan tersebut Staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Barijadi Djumpaedo S.Sos. Dandim 0704/Bna diwakili Kapten Caj Indaryanto. Kapolres Banjarnegara diwakili Kabagren Polres Banjarnegara Kompol Budi Darmawan SH. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Taufik Hidayat,SH. Kakan Kemenag Kab. Banjarnegara H. Karsono, S.Pd.I., M.M. Pengasuh PP Al Hidayah Karanganyar Kab. Purbalingga KH Sahmad S.Pd. Kepala BADKO TPQ Banjarnegara Drs H Sumarna MM.

Sambutan Kepala Kementerian Agama Kab. Banjarnegara dalam kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi yang baik untuk membesarkan organisasi tanpa pamrih. Kami atas nama kepala Kemenag meminta maaf dengan segala kekurangan yang ada, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mengajak kebenaran dan mencegah dari kemungkaran untuk kemajuan Banjarnegara, sebagai umat muslim kita harus selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan sepakat tidak menggunakan tempat ibadah sebagai kegiatan politik praktis, kita juga akan menghidupkan lagi badan pemberdayaan masjid sebagai wadah mensejahterakan masyarakat yang akan kita kukuhkan bersama-sama.

Sambutan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan Kami sudah menyimak dan mendengar semuanya dan yakinlah bapak ibu akan mendapatkan balasan di Akhirat nanti,kita punya lembaga yang indepedent yaitu Baznas yang sangat fleksibel sehingga bisa disampaikan untuk pengajun anggaran. Silaturahmi merupakan salah satu hal yang baik yang tak kalah penting kita harus menjaga keluarga kita masing-masing sehingga kita bisa bersinergi untuk menumbuhkan kekuatan dalam mensukseskan program-program yang ada di Banjarnegara. Strategi guru-guru TPQ harus bersinergi dengan pemerintah untuk mengatasi permasalahan penyakit masyarakat yang muncul dengan cara yang humanis melalui pelajaran Al'quran yang baik dengan meneladani Rasulullah SAW. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada semua guru-guru TPQ, tetaplah kita bersatu padu dengan perbedaan yang ada sehingga kita bisa bersama-sama membangun Banjarnegara.

Continue reading Halal Bihalal dan Silaturahmi Ustadz-Ustadzah TPQ Se-Kabupaten Banjarnegara

Sabtu, 30 April 2022

Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara (30/04/2022),- Kejaksaan Negeri Banjarnegara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH. menghadiri Rapat Koordinasi Forkompimda dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara yang digelar pada hari Sabtu tanggal 30 April 2022 bertempat di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara Jl. Dipayudha No. 9 Banjarnegara.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara antara lain Plh Bupati Banjarnegara, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Dandim 0704 / Banjarnegara, Kajari Banjarnegara yang diwakili Kasi Intelijen Kejari Banjarnegara, Sekda Kabupaten Banjarnegar, Para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemkab Banjarnegara yakni Kadinkes Kabupaten Banjarnegara, Plt. Kasat Pol – PP Kabupaten Banjarnegara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara dan Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara.

Bahwa dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara tersebut Plh Bupati Banjarnegara memberikan beberapa penyampaian antara lain bahwa dari berbagai pihak terkait telah mempersiapkan pengamanan mudik lebaran terima kasih atas kinerja pengamanannya, aktivitas sampai dengan terakhir bisa berjalan dengan baik dan menerapkan prokes covid 19 serta secara umum tidak ada munculnya ganguan di masyarakat, jaminan ketersedian dari berbagai macan kebutuhan bahan pokok, BBM di SPBU dan pelayanan kesehatan dapat tersedia selama hari raya Idul Fitri 1443 H, melaksanakan pengecekan terhadap Pos-Pos pengamanan sehingga dapat meberikan motivasi dan mengecek ke siap siagan petugas.

Sementara Kapolres Banjarnegara menyampaikan beberapa informasi antara lain bahwa telah membuat 6 Pos Pam diantaranya mulai H +1 dari seluruh personel baik TNI, POLRI dan Kesehatan akan bergerak menuju Pos Pengamanan Dieng mengingat pada H+1 sudah mulai banyak pengunjung yang berlibur, kegiatan vaksin pengguna jalan sampai saat ini masih terus berjalan dan setiap hari nya mencapai 2.000 - 2.500 orang, untuk situasi saat ini di wilayah  Banjarnegara masih landai dan aman kondusif serta belum ada permasalahan yang menonjol. Kemudian dilanjutkan beberapa penyampaian oleh Dandim 0704 / Banjarnegara yakni bahwa kita perlu mewaspadai mungkin saat malam takbiran kemungkinan akan ada konvoi yang dapat menimbulkan kerawanan, dari Koramil menyediakan 6 titik Rest Area kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Sekda Kabupaten Banjarnegara dalam kesempatan rapat membacakan hasil rapat koordinasi Forkompinda Provinsi Jawa Tengah yang mana memerintahkan kepada OPD untuk melakukan pemantauan situasi daerah selama pelaksanaan libur mudik lebaran, para Kepala OPD meskipun libur cuti diharapkan melaksanakan tugas pemantauan di daerah terkait disiplin prokes di tempat - tempat keramaian, kemudian untuk BPBD dan Dinas PUPR agar mepersiapkan antisipasi kerawanan jalur-jalur ke tempat liburan ketika terjadi hujan serta kemungkinan adanya bencana alam longsor.

Bahwa setelah kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Forkopimda beserta peserta rapat bersama sama melakukan peninjauan dan pengecekan Pos - pos pengamanan di wilayah Kabupaten Banjarnegara antara lain Pos Pengamanan pada Posko Sigaluh dan Pos Pengamanan Terpusat pada Pos Alun Alun Banjarnegara yang masing masing diterima oleh Komandan Posko dan memberikan penjelasan serta perkembangan situasi lalu lintas diseluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara melalui monitor satelit dan CCTV dimasing masing titik lalu lintas yang terhubung ke monitor posko pengamanan. Dan selanjutnya setelah peninjauan pos pengamanan Forkopimda dan peserta melakukan buka puasa bersama di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara. (Intel/Humas-KN.Bna)

Continue reading Rapat Koordinasi Forkompimda Dan Pemantauan Pos Pos Pengamanan Dalam Rangka Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Banjarnegara

Selasa, 26 April 2022

Rapat Koordinasi Dan Pengarahan Forkompimda Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Dan Kondusifitas Wilayah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Melalui Zoom Meeting

Banjarnegara (27/04/2022),- Bahwa pada hari Rabu tanggal 27 April 2022 bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha Kabupaten Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH, MH bersama Forkopimda Kabupaten Banjarnegara menghadiri Rapat Koordinasi Dan Pengarahan dari Forkompimda Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Wilayah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Melalui Zoom Meeting. Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Dan Pengarahan dari Forkompimda Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Wilayah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Melalui Zoom Meeting antara lain Plh Bupati Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, S.H., M.H., Kapolres Banjarnegara, Dandim 0704 / Banjarnegara, dan Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Banjarnegara.


Bahwa adapun pengarahan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah antara lain bahwa penyelenggaraan pengamanan Idul Fitri dari TNI / Polri khususnya terkait arus mudik perlu disertai pendampingan oleh Tim Kesehatan, stok pangan dari Bulog harus cukup dan juga ketersediaan BBM di Pertamina, serta pihak PLN harus sudah siap agar pasokan listrik tetap menyala tanpa adanya gangguan akibat bencana alam. Gubernur Jawa Tengah menghimbau agar nantinya masyarakat yang melaksanalan Sholat Id tetap mematuhi Prokes dan membawa sajadah sendiri-sendiri, pada saat Sholat Ied nanti anggota TNI/Polri akan turut hadir di tengah masyarakat dengan menggunakan seragam dinas, kemudian kegiatan vaksinasi oleh Dinkes juga masih terus berjalan. Masalah minyak goreng masih menjadi problem serius dan penanganan hukumnya diserahkan kepada Kejati termasuk melalui opsi restorasi justice, perlu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjerumus ke dalam gerakan teroris dan melakukan gangguan keamanan selama pelaksanan Idul Fitri, walaupun para ASN melaksanakan cuti bersama namun harus tetap standby dan diharapkan tetap cepat dalam merespon perkembangan situasi.

Bahwa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Dan Pengarahan dari Forkompimda Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Wilayah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Melalui Zoom Meeting pengarahan dan penyampaian informasi turut juga disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah yang disampaikan oleh Irwada Polda Jawa Tengah, Pangdam IV / Diponegoro yang disampaikan oleh Kasdam IV / Diponegoro, mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kabinda Jawa Tengah, Kemenag Propinsi Jawa Tengah, Ketua MUI Propinsi Jawa Tengah, Kepala Bulog Propinsi Jawa Tengah, dan Kepala PLN Propinsi Jawa Tengah. (Intel/Humas-KN.Bna)

Continue reading Rapat Koordinasi Dan Pengarahan Forkompimda Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Dan Kondusifitas Wilayah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Melalui Zoom Meeting

Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara (27/04/2022),- Bahwa pada hari Rabu tanggal 27 April 2022 bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha Kabupaten Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH, MH bersama Forkopimda Kabupaten Banjarnegara menghadiri Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara.

Turut hadir dalam kegiatan Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 tersebut antara lain Plh Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, S.H., M.H., Dandim 0704 / Banjarnegara, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, Ketua Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita persatuan beserta para anggota, para Kepala OPD Jajaran Pemerintah Daerah Banjarnegara, para Direktur BUMD Kabupaten Banjarnegara, perwakilan Camat Se - Kabupaten Banjarnegara serta para tamu undangan.

Bahwa adapun sambutan yang disampaiakan oleh Plh Bupati Banjarnegara dalam kegiatan Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 tersebut antara lain bahwa kegiatan TPID BUMD peduli Pasar Ramadhan ini dilaksanakan merupakan langkah-langkah dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi, pasar Ramadhan diadakan dengan tujuan untuk menjaga inflasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan sosial dari BUMN dan BUMD dengan pembagian sembako dan tebus murah, dan ini juga merupakan uji coba dari kami untuk melaksanakan pasar bersih agar masyarakat nyaman berbelanja ke pasar.

Setelah kegiatan Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan melakukan pengguntingan pita dan penerbangan balon tanda dibukanya Pasar Ramadhan 1443 H / 2022 M kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Pasar Ramadhan Tahun 1443 H / 2022 M Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara oleh Forkopinda Kabupaten Banjarnegara beserta tamu undangan. (Intel/Humas-KN.Bna)

Continue reading Pembukaan Pasar Ramadhan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara

Senin, 25 April 2022

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022

Banjarnegara (25/04/2022),- Bahwa pada hari Senin tanggal 25 April 2022 bertempat di Aula Sasana Bhakti Praja Setda Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara Jl. Jenn Ahmad Yani No. 18 Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Wahyu Triantono, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah (HLM-TPID) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022.


Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut antara lain Plh. Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Kajari Banjarnegara, Kasdim Kodim 0704 / Banjarnegara, Sekda Kabupaten Banjarnegara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjarnegara, Para Kepala OPD Kabupaten Banjanegara, Para Camat Se Kabupaten Banjarnegara, Para Kabag Setda Kabupaten Banjarnegara, Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara, Kepala Bank Indonesia Cabang Purwokerto, Kepala BPS Kabupaten Banjarnegara, Kepala UPT BP POM Wilayah Banyumas, Kepala Bulog Cabang Banyumas di Purwonegoro, Kepala DPC HISWANA Migas Banjarnegara dan Kepala HIPMI Banjarnegara serta Instansi / Lembaga terkait lainnya.

 

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah (HLM-TPID) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022, Plh Bupati Banjarnegara menyampaikan beberapa pengarahan yang menyatakan antara lain bahwa siklus tahunan menghadapi Idul Fitri harga kebutuhan pokok cenderung naik maka antisipasi dengan cara belanja bijak beli barang sesuai kebutuhan kemudian untuk perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini tidak ada open house, pada kesempatan Plh Bupati Banjarnegara juga mengharapkan agar harga pasar dan ketersediaan barang dipasar tetap terjangkau. Meminta agar para OPD teknis harus sinergi agar bisa memberikan informasi terkait menghadapi lebaran 1443 H / 2022 M agar berjalan lancar dan aman terkendali.

Beberapa informasi juga disampaikan oleh Kapolres Banjarnegara yakni bahwa Pos Mudik telah disediakan dibeberapa lokasi pada wilayah Kabupaten Banjarnegara, antara lain Pos Keamanan Pusat di Alun Alun Banjarnegara, Pos layanan di Terminal Induk dan Purwonegoro, Pos Keamanan di Sigaluh dan Batur, kemudian Pos vaksin disediakan di klampok dan batur. Diharapkan  masyarakat untuk vaksin dan melaksanakan prokes, agar nantinya tidak ada lonjakan Covid 19 di wilayah Kabupaten Banjarnegara.


Bahwa beberapa informasi terkait situasi wilayah Kabupaten Banjarnegara juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Banjarnegara, serta penyampaian informasi terkait situasi pasar disampaikan oleh BPS Kabupaten Banjarnegara serta informasi terkait situasi keuangan dan perbankan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H disampaikan oleh BI (Bank Indonesia) Kantor Perwakilan Purwokerto. (Intel/Humas-KN.Bna)

Continue reading Rapat Koordinasi Lintas Sektoral High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Wilayah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022